6 Pengertian Administrasi Negara Menurut Para Ahli Terlengkap

6 Pengertian Administrasi Negara Menurut Para Ahli Terlengkap- Selamat datang kembali di blog orangbejo.com, Admisitrasi Tentru kita sangat sering mendengar istilah tersebut, Bahkan dalam kehidupan sehari-hari kita tidak bisa lepas dari administrasi, Lalu bagaimana dengan Administrasi negara ? Tentu kita masih jarang sekali mendengar istilah tersebut, Secara umum Administrasi Negara diartikan sebagai sebuah rangkaian kegiatan yang dilakukan aparatur negara/pemerintah untuk mencapai tujuan negara secara efisien. Lalu bagaimana dengan para ahli mendefinisikan administrasi negara, Berikut orangbejo.com telah merangkumnya untuk anda semua.

pengertian administrasi negara
Gambar Ilustrasi Administrasi negara

Pengertian Administrasi Negara Menurut Para Ahli


1. Menurut Dwight Waldo 
Administrasi Negara mengandung dua pengertian yaitu :
a. Administrasi Negara yaitu organisasi dan manajemen dari manusia dan benda guna mencapai tujuan – tujuan pemerintah.
b. Administrasi Negara yaitu suatu seni dari ilmu tentang manajemen yang dipergunakan untuk mengatur urusan – urusan Negara.

2. Menurut John M. Pfiffer dan Robert V
Administrasi Negara adalah suatu proses yang bersangkutan dengan pelaksanaan kebijaksanaan – kebijaksanaan pemerintah, pengarahan kecakapan dan teknik – teknik yang tidak terhingga jumlahnya, memberikan arah dan maksud terhadap usaha sejumlah orang.

3. Menurut Prof. Dr. Prajudi Atmosudirdjo
Administrasi Negara adalah fungsi bantuan penyelenggaraan dari pemerintah artinya pemerintah (pejabat) tidak dapat menunaikan tugas – tugas kewajibannya tanpa Administrasi Neara.

4. Menurut M/E Dimock Dan G.O Dimock
Administrasi Negara merupakan suatu bagian dari administrasi umum yang mempunyai lapangan yang lebih luas, yaitu suatu ilmu pengetahuan yang mempelajari bagaimana lembaga – lembaga mulai dari suatu keluarga hingga perserikatan bangsa – bangsa disusun, digerakkan dan dikemudikan.

5. Menurut Bachsan Mustafa, SH
administrasi Negara adalah sebagai gabungan jabatan – jabatan yang dibentuk dan disusun secara bertingkat yang diserahi kepada badan – badan pembuat undang – undang dan badan – badan kehakuman.

6. Menurut Wilson 
Administrasi sebagai ilmu. Pemikiran tentang supremasi kepemimpinan pejabat politik atas birokrasi itu timbul dari perbedaan fungsi antara politik dan administrasi, dan adanya asumsi tentang superioritas fungsi – fungsi politik administrasi. Slogan klasik pernah juga ditawarkan manakala fungsi politik berakhir maka fungsi administrasi itu mulai.

Demikian artikel tentang 6 Pengertian Administrasi Negara Menurut Para Ahli Terlengkap, Semoga bermanfaat bagi para pembaca orangbejo.com, Terima Kasih :)

Baca juga :



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Pengertian Administrasi Negara Menurut Para Ahli Terlengkap"

Post a Comment