5 Pengertian Kebugaran Jasmani Menurut Para Ahli Terlengkap

5 Pengertian Kebugaran Jasmani Menurut Para Ahli Terlengkap- Kebugaran Jasmani, Tentu istilah tersebut sangat sering kita dengar, Semua di antara kita tentunya sangat menginginkan mempunyai tubuh yang sehat tanpa satupun penyakit, Kebugaran jasmani sendiri di artikan sebagai suatu keadaan dimana keadaan tubuh yang sehat dan segar tanpa adanya ganguan-ganguan kesehatan yang menimbulkan masalah kesehatan, Namun ternyata di luar sana para ahli telah memaparkan pendapatnya masing-masing mengenai Kebugaran jasmani, Apakah saja itu, Berikut Penjabaranya.

pengertian kebugaran jasmani
Gambar Ilustrasi Kebugaran Jasmani

Pengertian Kebugaran Jasmani Menurut Para Ahli


1. Rusli Lutan (2002: 7)
Menurutnya kebugaran jasmani adalah kemampuan seseorang untuk melaksanakan tugas fisik yang memerlukan kekuatan, daya tahan, dan fleksibilitas. 

2. T. Cholik Muthohir (1999) 
Beliau menyatakan bahwa kebugaran jasmani merupakan kondisi yang mencerminkan kemampuan seseorang untuk melakukan tugas dengan produktif tanpa mengalami kelelahan yang berarti.

3. Judith Rink dalam Mochamad Sajoto (1988: 43)
Menurutnya bahwa kebugaran jasmani merupakan kemampuan seseorang menyelesaikan tugas sehari-hari dengan tanpa mengalami kelelahan berarti, dengan pengeluaran energi yang cukup besar, guna memenuhi kebutuhan geraknya dan menikmati waktu luang serta untuk memenuhi keperluan darurat bila sewaktu-waktu diperlukan. 

4. Djoko Pekik (2004: 2)
Menurutnya bahwa kebugaran jasmani merupakan kemampuan seseorang melakukan kerja sehari-hari secara efisien tanpa timbul kelelahan yang berlebihan sehingga masih menikmati waktu luangnya.

5. Engkos Kosasih (1985: 10)
Menurutnya  kebugaran jasmani adalah suatu keadaan seseorang yang mempunyai kekuatan (strength), kemampuan (ability), kesanggupan, dan daya tahan untuk melakukan pekerjaannya dengan efisien tanpa kelelahan. 

Dari Pengertian Menurut Para Ahli di atas dapat di simpulkan bahwa Kebugaran Jasmani Adalah Sebuah Keadaan tubuh manusia yang sehat dan memiliki kekuatan (Strength) untuk melakukan kegiatan (Kerja) Sehari-hari Tanpa mengalami berbagai ganguan kesehatan.

Demikian artikel tentang 5 Pengertian Kebugaran Jasmani Menurut Para Ahli Terlengkap, Semoga bermanfaat bagi para pembaca orangbejo.com, Terima Kasih :)

Baca juga :


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Pengertian Kebugaran Jasmani Menurut Para Ahli Terlengkap"

Post a Comment