Pengertian Email Beserta Fungsi dan Macamnya Lengkap

Pengertian Email Beserta Fungsi dan Macamnya Lengkap- Di jaman moderen ini kita selalu di tuntut untuk cepat dan fleksible, begitu juga dalam hal komunikasi, sekarang sudah banyak sekali jenis-jenis komunikasi yang bisa kita manfaatkan, sehingga di jaman moderen ini kita dengan mudah bisa saling berkomunikasi (berhubungan) satu sama lain dengan mudah dan murah bahkan gratis, Tentunya hal tersebut bertolak belakang dengan keadaan di jaman dahulu yang mana kita sangat sulit sekali untuk berkonukasi bahkan sulit untuk sekedar bertegur sapa dengan kerabat jauh kita. Berbicara dengan kemajuan bidang komunikasi yang paling sering di sebut saat ini salah satunya adalah Email, tentu hampir semua diantara kita pernah menggunakan layanan cepat dan gratis ini, Namun sudah tahukan anda mengenai pengertian yang sebenernya mengenai emai, apa saja fungsi dan macamnya ? berikut orangbejo.com akan mengupasnya secara tuntas. 


Pengertian Email

Secara umum email di artikan sebagai sarana kirim mengirim surat elektronik (elektronik mail) melalui jalur jaringan komputer atau internet. Di jaman modern ini sangat banyak pengguna dari email itu sendiri, karna selain sangat murah, layanan ini juga sangat efisien dan cepat. Di dalam pesan email kita bisa mengirim beberapa jenis pesan (file) bisa dalam berbentuk foto, suara, bahkan videopun bisa di kirim oleh fasilitas email tersebut. 

Fungsi email adalah sebagai berikut :

1.Sebagai Media komunikasi
Email bisa menjadi sebuah media komunikasi yang handal, efisien dan cepat.

2. Sebagai Media pengiriman
Selain bisa mengirim file email di dalam fasilitasnya kita juga bisa mengirim beberapa jenis file lainya, seperti file word (doc), Video, Music (Mp3), Foto dan lainya.

6.Sebagai Syarat  Membuat web atau daftar Media sosial
Dengan e-mail bisa membuat bermacam-macam web (Blog,wordpress) , medsos seperti facebook, twitter, instagram semuanya menggunakan email dalam pembuatan akunnya.

Macam- Macam Email :

  • POP Mail
POP mail (Post Office Protocol) adalah sebuah aplikasi-lapisan Internet protokol standar yang digunakan oleh lokal klien E-mail untuk mengambil E-mail dari server remote melalui koneksi TCP / IP.

  • Webmail
Webmail adalah sebuah aplikasi web yang diakses melalui web browser.
Contohnya : Gmail, Yahoo! Mail, Hotmail, dan AOL Mail.

  • E-mail Forwarding
E-mail Forwarding umumnya mengacu pada pengoperasian kembali mengirim pesan email dikirim ke satu alamat email ke alamat email yang mungkin berbeda.

Demikian artikel mengenai Pengertian Email Beserta Fungsi dan Macamnya Lengkap, Semoga bermanfaat bagi pembaca orangbejo.com, Terima Kasih :)

Baca juga artikel lainya :






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Email Beserta Fungsi dan Macamnya Lengkap"

Post a Comment