Pengertian Brainware Beserta Tingkatan dan Fungsinya Terlengkap

Pengertian Brainware Beserta Tingkatan dan Fungsinya Terlengkap- Komputer terdiri atas dua komponen penting yaitu Hardware (Perangkat keras) dan Software (Perangkat lunak), Dengan adanya dua perangkat tersebut maka komputer dapat bekerja maksimal karna memang keduanya saling membutuhkan, Namun dalam kenyataanya ada satu lagi aspek yang sangat penting dalam luang lingkup sistem komputer yaitu "Brainware" apa itu brainware, dan apa fungsinya dalam sebuah sistem komputer, Berikut orangbejo.com telah merangkumnya untuk anda.



Pengertian Brainware

Brainware User (Manusia) yang dapat mengeksplorasi kemampuan dari hardware maupun software komputer untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan. pengertian lainya adalah pengguna yakni manusia yang merupakan user untuk mengoprasikan sebuah komputer. Sebagai Contohnya programer, operator dan Administrator atau orang-orang yang memakai atau menggunakan komputer bisa di sebut Brainware termasuk kita.

Karna tanpa adanya brainware sudah barang tentu komputer tidak dapat berfungsi untuk mengolah data atau aktifitas lainya, Oleh sebab itu Brainware menjadi salah satu hal terpenting dalan sebuah sistem komputer setara dengan Hardware maupun Software.


Tingkatan Brainware


1. System Analyst : Adalah seseorang Penanggung jawab dan perencana sistem dari sebuah proyek pembangunan sebuah sistem informasi khususnya yang memanfaatkan computer, Seorang analis harus mempunyai kemampuan lebih di bidang Analisis, Teknis, Manajerial, Interpersonal.


2. Programmer : Adalah Seorang yang mempunyai kemampuan di bidang bahasa pemrograman seperti java, c++, Html, Delphi dll yang mempersiapkan program yang dibutuhkan pada sistem komputerisasi yang dirancang. 


3. Administrator : Seseorang yang bertugas mengelola suatu sistem operasi dan program-program yang berjalan pada sebuah sistem komputer, Brainware operator memiliki banyak tanggung jawab yang harus dia jaga seperti Mencegah badword ( kata-kata kasar atau pun jorok/ tidak sopan ), Mencegah flaming/kata-kata yg bisa memancing terjadinya provokasi antar user 


4. Operator : Adalah brainware level terendah yaitu Pengguna biasa, hanya memanfaatkan sistem komputer yang sudah ada untuk di manfaatkan mengolah kata dan angka ataupun melakukan aktivitas (Pekerjaan) lainya.


Demikian artikel tentang Pengertian Brainware Beserta Tingkatan dan Fungsinya Terlengkap, Semoga bermanfaat bagi para pembaca orangbejo.com, Terima kasih :)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Brainware Beserta Tingkatan dan Fungsinya Terlengkap"

Post a Comment