Pantai Sari Ringgung Lampung, Objek Wisata Lampung Dengan Seribu Keindahan

Pantai Sari ringgung Lampung, Objek Wisata Lampung Dengan Seribu Keindahan- Hay sobat, Selamat datang kembali di orangbejo.com, Dalam artikel ini saya akan kembali meng-Explore Keindahan alam Provinsi Lampung, Pada artikel sebelumnya saya telah membahas tentang objek wisata luar biasa dari salah satu kabupaten di Provinsi Lampung tepatnya di kabupaten Waykanan, yaitu Air Terjun Putri Malu, dan Air Terjun Curup Gangsa,  Setelah itu saya bergeser ke kabupaten Tanggamus saya membahas tentang wisata Bendungan Batu Tegi. Air terjun sudah, bendungan sudah, sekarang saatnya saya membahas tentang "PANTAI" yang ada di Provinsi Lampung.

Seperti yang kita tahu Provinsi Lampung memiliki banyak sekali pantai yang sudah terkenal dengan keindahanya, Sebut saja Pantai Mutun, Pantai Pasir Putih, Pantai Klara, Pantai Kiluan, Pantai Sari ringgung yang akan saya bahas di artikel ini, Dan masih banyak pantai indah lainya.

Pantai Sari Ringgung memang bukan nama baru di daftar pantai yang ada di provinsi lampung, pantai ini sudah lama dibuka untuk umum, namun belum seindah sekarang, Setelah di lakukanya renovasi besar-besaran oleh pemerintah setempat barulah pantai ini banyak di kenal luas seperti sekarang ini.

Pantai sari ringgung sendiri berada desa Sidodadi, Kecamatan Padangcermin, Kabupaten Pesawaran, 
yang dapat di tempuh kira-kira 1 jam perjalan dari pusat kota Bandar Lampung. 


Gambar Gebang Pantai Sari Ringgung

Pantai sari ringgung meski telah melakukan renovasi besar-besaran pada bagian fasilitasnya namun di bagian pantainya tetap di jaga keaslinya, Tak heran banyak pengunjung terkagum-kagum dengan keindahan pantainya yang tampak masih alami. 

Gambar Pantai Sari Ringgung

Untuk masalah biaya anda nampaknya tidak perlu kuatir, Karna harga tiket masuk pantai Sari Ringgung ini tergolong sangat murah, Setiap kendaraan roda dua dikenai tarif hanya Rp.5000 saja, Sedangkan jika anda membawa kendaraan roda empat dikenai tarif Rp.10.000. Sedangkan untuk per orangan kita hanya wajib membayar seberar Rp.10.000 per kepala, Sangat murah bukan untuk sekelas pantai Sari ringgung ini.

Gambar Prahu di Dermaga Pantai Sari Ringgung

Untuk Fasilitas pantai Sari Ringgung ini tergolong sangat lengkap, Terdapat banyak Pondok yang bisa kita sewa untuk berteduh, Toilet, Area bermain anak-anak yang tersedia di bibir pantai, Prahu untuk penyebrangan, Tempat Ibadah, Lapangan Volly pantai, Kantin tempat menjual makanan, Bahkan terdapat Cafe di area sekitar pantai Sari ringgun ini.

Gambar Area lapangan Bola Volly Pantai Sari Ringgung

Selain kita bisa menikmati keindahan suasana pantai nya, Ternyata pihak mengelola pantai menyediakan jasa Menyebrang menggunakan prahu ke kawasan yang cukup terkenal dari pantai ini, yaitu kawasan "Pasir Timbul" yang berada di tengah laut, Jika sobat tertarik untuk menyebrang ke kawasan Pasir Timbul maka sobat hanya di kenakan biaya Rp.120.000, Perkapal yang bisa menampung kurang lebih 8-10 orang. Selain Pasir Timbul sobat juga bisa menyebrang ke pulau "Tegal", Banyak yang bisa anda lakukan di palau ini di antaranya Diving, Snorkelling, memancing, renang hingga menyusuri pantainya.

Gambar Area Pasir Timbul (Sumber : Kaskus.co.id)

Selain Pasir timbul, Tenyata masih ada tempat yang sangat menarik untuk di kunjungi dan tergolong sangat Unik, yaitu Masjid apung, Masjid ini terletak tidak jauh dari Dermaga pantai sari ringgung, Masjid ini bernama Al Amanah.

Masijid  Al Amanah. tergolong besar karna bisa menampung hingga ratusan jamaah, Jadi sobat jika berkunjung ke Pantai Sari Ringgung jangan lupa sempatkan mampir ke masjid unik ini, Di masjid ini sobat bisa  melaksanakan ibadah salat, tersedia air bersih dan toilet yang terawat bersih. Selain itu, bisa menikmati pemandangan alam di sekitarnya, termasuk air laut yang jernih dan dipenuhi ikan-ikan berenang, Tentunya akan memberi pengalaman baru buat sobat yang mengunjungi masjid apung ini.

Gmbar Masjid Al Aminah (Masjid Apung)

Di area Pantai Sari Ringgung ada salah satu spot yang sangat menarik yang di beri nama "Krakatau View" oleh pengelola pantai.

Gmbar Gerbang masuk ke Spot Krakatau View

Krakatau view sendiri adalah bukit yang berada di area Pantai Sari Ringgung, yang di sulap menjadi spot yang menarik oleh pengelola pantai, dari atas bukit ini, sobat bisa menikmati pemandangan yang super indah, seluas mata memandang kita bisa melihat hamparan aktivitas di pantai serta birunya air laut yang membuat mata kita enggan untuk melewatkanya.


Gambar Spot Krakatau View

Bagaimana, luar biasa bukan Keindahan yang di Tawarkan oleh Pantai Sari Ringgung ini, Soo, Jika sobat berada di provinsi lampung, Maka saya rasa sobat wajib mengunjungi pantai yang berada di kabupaten pesawaran ini, Di jamin sobat akan di manjakan oleh keindahan pantai yang luar biasa. Selamat bersenang-senang.....

Demikian artikel tentang Pantai Sari ringgung Lampung, Objek Wisata Lampung Dengan Seribu Keindahan, Semoga bermanfaat dan bisa memberi informasi yang di butuhkan oleh para pembaca orangbejo.com, Terima kasih :)

Baca juga artikel Tempat Wisata lainya : 


Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Pantai Sari Ringgung Lampung, Objek Wisata Lampung Dengan Seribu Keindahan"

  1. keren banget pantainya.. wish banget nih someday kesana :D bookmark bookmark

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang keren banget luh pantai ini, jangan lupa mampir kalo pas ke lampung :)

      Delete
  2. siip siip.. siapin amunisi dulu nih biar cepet bisa ke pantai kece satu ini.. :D baru adar juga Lampung wisatanya luar biasa

    ReplyDelete
  3. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai "Pantai Sari Ringgung Lampung, Objek Wisata Lampung Dengan Seribu Keindahan".
    Indonesia memang mempunyai berbagai tempat wisata yang menarik

    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Pariwisata

    ReplyDelete