Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan dan Kecantikan- Siapa yang tidak mengenal buah manggis, Buah yang sangat populer di indonesia, Buah ini memiliki warna unggu dengan bentuk bulat layaknya bola tenis, Daging buah ini memiliki warna putih yang rasanya sangat manis, sehingga banyak orang yang senang menyantapnya buah ini, Pada bagian kulitnya memiliki warna biru dan sedikit tebal. Namun siapa sanggka di balik kulitnya yang terlihat biasa saja ternyata memiliki banyak manfaat, kususnya di bidang kesehatan dan kecantikan, mau tau apa saja manfaat dari kulit manggis ini, Berikut orangbejo.com telah merangkumnya buat anda.

Kandungan Kulit Manggis

Hasil penelitian ilmiah menyebutkan bahwa kulit buah Manggis sangat kaya akan anti-oksidan, terutama xanthone, tanin, asam fenolat maupun antosianin. Dalam kulit buah Manggis juga mengandung air sebanyak 62,05%, lemak 0,63%, protein 0,71%, dan juga karbohidrat sebanyak 35,61%.

Manfaat buah manggis untuk kesehatan dan kecantikan


  • Anti kanker
Kulit manggis mengandung  xanthone yang bersifat anti proliferasi danapoptosis yakni, efektif untuk menghambat pertumbuhan sekaligus menghancurkan sel-sel kanker yang ada pada tubuh kita.


  • Dapat Mencegah Penyakit Jantung
Manggis juga mengandung sejumlah mineral seperti tembaga, mangan dan magnesium. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh untuk membantu mengontrol detak jantung, dan tekanan darah. Dengan demikian, buah manggis menawarkan perlindungan terhadap stroke dan penyakit jantung koroner.


  • Dapat Mengobati Sariawan
Seperti kita tahu manggis juga mengandung vitamin C  yang  berfungsi untuk menyembuhkan sariawan.


  • Dapat Mengatasi Diare
Masyarakat Filipina biasanya menggunakan hasil rebusan daun manggis dan kulitnya untukmengatasi berbagai gejala penyakit seperti, menurunkan suhu tubuh saat demam, mengatasi diare, sariawan dan disentri.


  • Dapat Meremajakan Kulit (Kecantikan)
 Untuk para wanita, kulit manggis juga ternyata memiliki manfaat di bidang kecantikan kulit, yaitu bikin Anda lebih awet muda. Kandungan anti oksidan di dalamnya mampu mencegah penuaan dini dan meregenerasi sel kulit.

Catatan : Dalam mengkosumsi kulit manggis, Anda juga perlu berhati-hati, karena kulit manggis mengandung kadar resin, serat kasar, dan tanin yang bisa mengakibatkan gangguan pencernaan jika Anda mengonsumsinya terlalu banyak. ada baiknya anda selalu berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan aktivitas pengobatan.

Demikian artikel mengenai Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan dan Kecantikan, Semoga bermanfaat bagi pembaca orangbejo.com, Terima Kasih :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Post a Comment