13 Pengertian Energi Menurut Para Ahli Beserta Bentuk-bentuknya Terlengkap

    13 Pengertian Energi Menurut Para Ahli Beserta Bentuk-bentuknya Terlengkap- Selamat datang kembali di orangbejo.com, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang pengertian energi, Seperti yang kita tahu energi merupan hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia di muka bumi, karna dengan energi dapat menunjang aktivitas manusia dalam beberapa aspek, Secara umum energi di artikan sebuah kemampuan untuk melakukan suatu tindakan atau pekerjaan. Kata Energi berasal dari bahasa yunani yaitu ergon yang berarti kerja. Dalam melakukan sesuatu kita selalu memanfaatkan energi, baik secara sadar maupun tidak sadar.Namun ternyata di luarsana Para ahli memiliki padanganya sendiri mengenai pengertian energi yang sesumngguhnya, Apa saja itu, Berikut orangbejo.com telah merangkumnya untuk anda.




    Pengertian Energi Menurut Para Ahli

    • Einstein, mengatakan, energi merupakan sebuah produk dari massa dan kuadrat kecepatan cahaya.
    • Campbell, Reece dan Mitchell mengatakan bahwa pengertian energi ialah kemampuan untuk mengatur ulang suatu materi. Ringkasnya energi adalah kapasitas atau kemampuan melaksanakan kerja.
    • Mikrajuddin mendefinisikan energi sebagai kemampuan benda untuk melakukan kerja.Tak jauh berbeda dengan pengertian yang lain.
    • Sumantoro, Pengertian energi menurutnya adalah kemampuan untuk melakukan usaha seperti mendorong atau menggerakkan suatu benda.Berbeda dengan pengertian lainnya, Enstein menggunakan penerapan sebuah rumus mengemukakan bahwa energi merupakan perkalian antara massa dan kuadrat kecepatan cahaya.
    • Michael J. Moran mengatakan bahwa energi adalah konsep dasar termodinamika yang menjadi salah satu aspek penting dalam analisis teknik.
    • Young  enurutnya, kerja ialah energi yang telah dihasilkan. Hal ini berarti untuk melakukan suatu kerja dibutuhkan energi.
    • Robert L. Wolke, mengatakan energi adalah kemampuan untuk membuat sesuatu terjadi.
    • Pardiyono, mengatakan energi sebagai suatu bentuk kekuatan yang dihasilkan atau dimiliki oleh suatu benda.
    • Mitchell, Campbell dan Reece mengatakan energi merupakan sebuah kemampuan untuk mengatur ulang materi. Singkatnya energi sebagai kapasitas agar dapat melaksanakan pekerjaan.
    • Muji Lestari dan Arif Alfatah, mengatakan energi memiliki pengertian untuk tubuh agar dapat melakukan sebuah objek bisnis. Kenyataannya, setiap usaha yang dilakukan dapat mengubah keadaan.
    • Michael J. Moran, mengatakan energi merupakan sebuah konsep dasar termodinamika yang dijadikan aspek penting dari analisis teknik.
    • Aip Saripudin, mengatakan energi merupakan suatu kemampuan untuk melakukan proses bisnis.
    • Alvin Hadivvono, Mengatakan energi ialah segala hal yang bergerak, dan juga memiliki hubungan dengan ruang dan waktu.

    Bentuk-bentuk Energi

    Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, ternyata ada berbagai macam bentuk energi yang kita manfaatkan. Berikut ini beberapa bentuk energi yang ada di sekitar kita.

    1. Energi Mekanik
    2. Energi Bunyi
    3. Energi Panas (Kalor)
    4. Energi Cahaya
    5. Energi Kimia
    6. Energi Nuklir
    7. Energi kinetik dll


    Demikian artikel tentang 13 Pengertian Energi Menurut Para Ahli Beserta Bentuk-bentuknya Terlengkap, Semoga bermanfaat bagi para pembaca orangbejo.com, Terima Kasih :)

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "13 Pengertian Energi Menurut Para Ahli Beserta Bentuk-bentuknya Terlengkap"

    Post a Comment