12 Pengertian Komunikasi Menurut Para Ahli Terlengkap

12 Pengertian Komunikasi Menurut Para Ahli Terlengkap- Komunikasi, Istilah ini terdengar familiar di telinga kita, Memang benar komunikasi merupakan hal yang sangat erat hubunganya dengan kehidupan manusia, Karna tanpa adanya komunikasi mungkin kita akan kesulitan dalam segala hal yang berhungan dengan banyak orang, karna komunikasi merupakan alat penghubung untuk saling ber interaksi, berbagi informasi dll. Menurut Onong Uchjana Effendy komunikasi adalah proses penyampaian pesan oleh seseorang kepada orang lain untuk memberitahu, mengubah sikap, pendapat, atau perilaku, baik secara lisan (langsung) ataupun tidak langsung (melalui media), Namun bagaimana dengan Para Ahli mengartikan tentang komunikasi, Berikut orangbejo.com telah merangkumnya untuk anda semua.

Pengertian Komunikasi
Gambar Ilustrasi Komunikasi


Pengertian Komunikasi Menurut Para Ahli

1. Murphy & Mendelson
Menurutnya Komunikasi merupakan suatu komunikaso untuk membangun & mempertahankan hubungan interpersonal.

2. Raymond Ross
Menurutnya Komunikasi adalah proses menyortir, memilih, dan pengiriman simbol-simbol sedemikian rupa agar membantu penerima pesan membangkitkan respons/ makna dari pemikiran yang serupa dengan yang dimaksudkan oleh komunikator.

3. Gerald R. Miller
Menurutnya  Komunikasi terjadi saat satu sumber menyampaikan pesan kepada penerima dengan niat sadar untuk mempengaruhi perilaku mereka.

4. Everett M. Rogers
Menurutnya  Komunikasi adalah proses suatu ide dialihkan dari satu sumber kepada satu atau banyak penerima dengan maksud untuk mengubah tingkah laku mereka.

5. William Albig
Menurutnya  Komunikasi adalah proses pengoperan lambang yg berarti diantara individu-individu.

6. Prof. Dr. Alo Liliweri
Menurutnya Komunikasi adalah pengalihan suatu pesan dari satu sumber kepada penerima agar dapat dipahami.

7. Carl I. Hovland
Menurutnya Komunikasi adalah suatu proses yang memungkinkan seseorang menyampaikan rangsangan (biasanya dengan menggunakan lambang verbal) untuk mengubah perilaku orang lain.

8. New Comb
Menurutnya  Komunikasi adalah transmisi informasi yang terdiri dari rangsangan diskriminatif dari sumber kepada penerima.

9. Bernard Barelson & Garry A. Steiner
Menurutnya Komunikasi adalah proses transmisi informasi, gagasan, emosi, keterampilan dan sebagainya dengan menggunakan simbol-simbol, kata-kata, gambar, grafis, angka, dsb.

10. Colin Cherry
Menurutnya  Komunikasi adalah proses dimana pihak-pihak saling menggunakan informasi dengan untuk mencapai tujuan bersama dan komunikasi merupakan kaitan hubungan yang ditimbulkan oleh penerus rangsangan dan pembangkitan balasannya.

11. William J. Seller
Menurutnya komunikasi adalah proses dimana simbol verbal dan nonverbal dikirimkan, diterima dan diberi arti.

12. Onong Uchjana Effendy 
Menurutnya komunikasi adalah proses penyampaian pesan oleh seseorang kepada orang lain untuk memberitahu, mengubah sikap, pendapat, atau perilaku, baik secara lisan (langsung) ataupun tidak langsung (melalui media)

Demikianlah artikel tentang 12 Pengertian Komunikasi Menurut Para Ahli Terlengkap, Semoga bermanfaat bagi para pembaca orangbejo.com, Terima Kasih :)

Baca juga artikel lainya :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "12 Pengertian Komunikasi Menurut Para Ahli Terlengkap"

Post a Comment