10 Pengertian Data Menurut Para Ahli Terlengkap

10 Pengertian Data Menurut Para Ahli Terlengkap- Dalam kehidupan sehari-hari kita tidak pernah lepas dari data, Semua yang ada di sekitar kita yang mempunyai bentuk seperti, gambar, suara, benda bisa di sebut data, Secara umum data di artikan sebagai bahan baku dalam sebuah informasi, Namun bagaimana dengan pendapat para ahli mengenai pengertian data itu sendiri, Berikut orangbejo.com Telah merangkumnya untuk anda, Pengertian Data di lihat dari kacamata Para Ahli.

pengertian data
Gambar Ilustrasi Data


Pengertian Data Menurut Para Ahli


1 . Kristanto
Data merupakan suatu fakta mengenai objek dan dapat mengurangi derajat ke tidak pastian tentang hal keadaan atau kejadian.

2. Lia Kuswayatno
Data merupakan suatu kejadian yang benar-benar terjadi dalam kehidupan nyata.

3. Selamet Riyadi
Data merupakan sekumpulan informasi yang didapatkan dari pengamatan yang mana data dapat berupa angka-angka atau lambang.

4. Wahyu Supriyanto & Ahmad Muhsin
Data merupakan bahan baku dalam sebuah informasi, atau kelompok yang teratur dengan simbol-simbol yang mewakili kuantitas, fakta, tindakan, benda, & sebagainya.

5. Zulkifli A. M.
Menurut beliau, Data merupakan keterangan akan bukti mengenai sesuatu kenyataan yang masih mentah dan belum diolah.

6. Gordon B. Davis
Data merupakan bahan mentah bagi informasi, yang dirumuskan sebagai kelompok lambang-lambang tidak acak yang menunjukkan jumlah-jumlah, tindakan-tindakan, hal-hal, dan sebagainya. Data-data dibentuk dari lambang grafis, yakni seperti *, $, & ~. Data- data disusun untuk mengolah tujuan-tujuan menjadi susunan data, susunan kearsipan, & pusat data/landasan data.

7. Haer Thalib
Data merupakan sekumpulan fakta yang merupakan sebuah kejadian atau kenyataan.

8. Arikunto
Data merupakan fakta dan angka-angka yang dapat di jadikan bahan sebagai penyusun sebuah informasi.

9. Wikipedia
Data adalah catatan atas kumpulan fakta.  Data merupakan bentuk jamak dari datum, berasal dari bahasa Latin yang berarti "sesuatu yang diberikan". Dalam penggunaan sehari-hari data berarti suatu pernyataan yang diterima secara apa adanya. Pernyataan ini adalah hasil pengukuran atau pengamatan suatu variabel yang bentuknya dapat berupa angka, kata-kata, atau citra.

10. The Liang Gie
Data Merupakan Hal, peristiwa atau kenyataan lainnya apapun yang mengandung sesuatu pengetahuan untuk dijadikan dasar guna penyusunan keterangan, pembuatan kesimpulan/penerapan keputusan. Data ialah ibarat bahan mentah yang melalui pengolahan tertentu lalu menjadi keterangan (informasi).

Demikian artikel tentang 10 Pengertian Data Menurut Para Ahli Terlengkap, Semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca orangbejo.com, Terima kasih :)

Baca juga :


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Pengertian Data Menurut Para Ahli Terlengkap"

Post a Comment