Wisata Air Terjun Putri Malu, Sang Putri nan Cantik Dari Waykanan

Wisata Air Terjun Putri Malu, Sang Putri nan Cantik Dari Waykanan- Di indonesia terdapat banyak air terjun yang ada di seluruh penjuru negrinya yang memiliki keindahan luar biasa, Sebelum menulis mengenai air terjun putri malu, saya pernah membahas tentang Air terjun Curup Gangsa yang juga berada di kabupaten waykanan, tepatnya di kampung tanjung jaya. Seperti yang pernah saya bahas sebelumnya bahwa kabupaten waykanan merupakan kabupaten berjuluk "kabupaten seribu air terjun", Mengapa ? Karna di salah satu kabupaten di provinsi lampung ini terdapat banyak sekali air terjun yang potensial untuk menjadi objek wisata.

Air terjun putri terletak di kecamatan banjit yang berada di kabupaten waykanan, lebih tepatnya berada di kampung Jukubatu, Kampung Jukubatu sendiri berjarak setitar 47 km dari blambangan umpu pusat pemerintahan kabupaten waykanan berada. Air terjun putri malu memang benar-benar memiliki panorama keindahan alam yang luar biasa, Maka tak heran bahwa air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 100 meter diatas permukaan laut ini menjadi salah satu produk wisata unggulan yang di miliki oleh kabupaten waykanan.

Baca juga artikel lainya Indahnya Bendungan Batutegi, Sang Raja Asia Tenggara dari Provinsi Lampung

Air terjun ini hampir tidak pernah sepi di datangi oleh wisatawan atau pengunjung, Baik itu yang berasal dari kabupaten waykanan ataupun luar kabupaten waykanan. Sayapun sempat penasaran mengenai nama dari air terjun ini sendiri, Kenapa di beri nama putri malu, apa sebab nya ? Sayapun ahirnya memutuskan untuk menanyakan secara langsung kepada warga sekitar yang tentunya tau asal muasal nama putri malu itu berasal, Menurut warga sekitar nama putri malu itu sendiri di landasi karna Tetes air yang jatuh itu, berbentuk melengkung menyerupai punggung manusia yang sedang mandi. Dan hal itulah yang mendasari nama "putri malu" di pilih untuk air terjun ini.

Gambar : Foto air terjun putri malu (Sumber : baradatublog.blogspot.co.id)


Air tenjun putri malu memiliki panorama alam yang masih terjaga, asri, dan sejuk. Sangat cocok bagi anda yang ingin me- refres diri , Menghilangkan kepenatan beraktifitas, untuk menghabiskan waktu libur bersama orang terkasih anda.

Gambar : Foto air terjun putri malu (Sumber : baradatublog.blogspot.co.id)


Mulai sekarang anda harus memasukan "sang putri" kedalam list  daftar wisata yang wajib anda datangi, bukan begitu ?...

Soo.. tunggu apalagi, Segera kunjungi "sang putri" dari waykanan ini, di jamin anda tidak akan menyesal dan yang ada, anda akan di manjakan dengan keindahan alamnya yang luar biasa.

Demikian informasi mengenai Wisata Air Terjun Putri Malu, Sang putri nan cantik dari waykanan, Semoga bisa memberi informasi yang di butuhkan oleh anda pembaca orangbejo.com, Terima kasih :)






Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Wisata Air Terjun Putri Malu, Sang Putri nan Cantik Dari Waykanan"

  1. Cantik ya? kayak ilustrasi di animasi Avatar, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sis memang sangat indah air terjun putrimalu, jangan lupa mampir ya kalo lagi di lampung/waykanan :)

      Delete
  2. wow., amazing., lokasi yang oke buat ilangin galao gan.,:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mas bro, di jamin langsung fress setelah pulang dari air terjun ini :)

      Delete
  3. Artikelnya bagus, ijin share di http://ksmtour.com yaa.. Terima kasih

    ReplyDelete