Pengertian Manajemen dan Fungsinya Menurut Para Ahli

Pengertian Manajemen dan Fungsinya Menurut Para Ahli- Dalam kehidupan sehari-hari tentu kita tidak asing dengan kata manajemen, Di dalam masyarakat secara umum pengertian manajemen adalah teori ataupun kemampuan untuk mengatur sesuatu sehingga mempunyai dampak positif pada suatu hal, Contohnya dalam masyarakat adalah seseorang yang bisa me manajemen waktunya atau bahasa kerennya "me-meneg" maka hidupnya akan lebih tertata, demikianlah persepsi masyarakat umum mengenai kata manajemen, Namun belum banyak yang tahu tentang arti manajemen itu sendiri menurut para ahli yang berkopetensi di bidangnya, Berikut saya akan membahas pengertian menurut para ahli, berikut penjelasnya :


Gambar ilustrasi Manajemen (Sumbergambar : hubpages.com) 

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

  • Lawrence A. Appley mendefinisikan bahwa pengertian manajemen merupakan keahlian untuk menggerakan orang agar melakukan sesuatu hal,
  • Ricky W. Griffin mengartikan manajemen adalah sebuah proses perencanaan,  pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran atau hasil ahir secara efektif dan di lakukan se efesien mungkin
  • Mary Parker Follet, mendefinisikan manajemen sebagai seni menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain. Definisi ini berarti bahwa seorang manajer bertugas mengatur dan mengarahkan orang lain untuk mencapai tujuan organisasi.
Baca juga artikel lainya : Daftar hari besar nasional di indonesia terlengkap
  • George Terry menyampaikan pendapatnya, yang mengdefinisikan Manajemen ialah ilmu sekaligus seni, manajemen adalah wadah didalam ilmu pengetahuan, sehingga manajemen mampu memberi bukti nyata..
  • James A.F Stonner mendefinisikan bahwa manajemen merupakan suatu proses yag di dalamnya terdiri dari  perencanaan, proses pengorganisaasian, pengarahan serta pengawasan usaha-usaha dari para anggota organisasi beserta penggunaan sumber-sumber daya organisasi lain guna mencapai tujuan (hasil ahir) organisasi yang sudah lama ditetapkan.

Dari beberapa pengertian menurut para ahli di atas, Dapat kita simpulkan bahwa manajemen adalah kemampuan dan seni seseorang dalam melakukan perencanaan yang terdiri dari pengorganisasian, pengontrolan dan pengawasan, yang mana semuanya bertujuan untuk mencapai hasil ahir yang bagus dan terbukti.

Demikian artikel saya mengenai Pengertian manajemen dan fungsinya menurut para ahli, Semoga bermanfaat bagi pembaca orangbejo.com, Terima kasih :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Manajemen dan Fungsinya Menurut Para Ahli"

Post a Comment