Pengertian jaringan wan (wide area network) dan contohnya


                                     
Pengertian jaringan wan (wide area network) dan contohnya


Pengertian jaringan Wan ( Wide area Network) :


Pengertian jaringan wan (wide area network) dan contohnya- jaringan area luas (bahasa Inggris: Wide Area Network; WAN ) merupakan jaringan komputer yang mencakup area yang besar sebagai contoh yaitu jaringan komputer antar wilayah, kota atau bahkan negara, atau dapat didefinisikan juga sebagai jaringan komputer yang membutuhkan router dan saluran komunikasi publik.



WAN digunakan untuk menghubungkan jaringan area lokal yang satu dengan jaringan lokal yang lain, sehingga pengguna atau komputer di lokasi yang satu dapat berkomunikasi dengan pengguna dan komputer di lokasi yang lain.
 Refrensi : https://id.wikipedia.org/wiki/Jaringan_area_luas.


Keuntungan menggunakan jaringan WAN adalah :


Keuntungan Jenis Jaringan Komputer WAN seperti cakupan wilayah jaringannya lebih luas dari Jenis Jaringan Komputer LAN dan MAN, tukar-menukar informasi menjadi lebih rahasia dan terarah karena untuk berkomunikasi dari suatu negara dengan negara yang lainnya memerlukan keamanan yang lebih, dan juga lebih mudah dalam mengembangkan serta mempermudah dalam hal bisnis.


Kerugian menggunakan jaringan WAN ini adalah :


Kerugian dari Jenis Jaringan WAN seperti biaya operasional yang dibutuhkan menjadi lebih banyak, sangat rentan terhadap bahaya pencurian data-data penting, perawatan untuk jaringan WAN menjadi lebih berat.
Contoh dari jaringan WAN ini adalah sebuah jaringan yang menghubungkan negara satu dengan negara lainya untuk kepentingan sebuah negara.

Demikian artikel tentang Pengertian jaringan wan (wide area network) dan contohnya, Semoga bermanfaat bagi pembaca orangbejo.com, Terima kasih :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian jaringan wan (wide area network) dan contohnya"

Post a Comment