Komputer Mati Sendiri Berikut Cara Mengatasinya

Komputer Mati Sendiri Berikut Cara Mengatasinya- Komputer menjadi alat yang sangat di butuhkan di jaman modern ini, karena hampir semua pekerjaan menggunakan komputer, Perangkat komputer tentetu memiliki persamaan dengan alat elektronik lainya, yaitu sama-sama memerlukan perawatan. Namun kebanyakan pengguna tidak memperdulikanya sehingga merek hanya mengunakanya terus menerus tanpa mau tau cara merawat komputer itu sendiri. Jika dalam kurun waktu hitungan bulan oke lah semuanya akan baik-baik saja, karna memang kinerja mesin masih normal, Namun bagaimana jika keadaan ini terus berlanjut berbulan-bulan, Tentukan akan ada masa di mana perangkat komputer yang kita gunakan mulai rewel, nah kalo sudah begini siapa yang rugi kita juga kan ?

komputer mati sendiri berikut cara mengatasinya
           gambar foto cpu komputer (sumbergambar : www.howtogeek.com)


Perangkat komputer akan banyak mengalami masalah jika kita tidak rajin untuk mengurusnya, Salah satunya adalah Mati sendiri, Keadaan ini tentunya sangat tidak bersahabat dengan pengguna, betapa tidak, di saat kita sudah pengerjakan banyak pekerjaan menggunakan komputer dan ternyata kita belum atau lupa meng save hasil kerjaan tersebut dan tiba - tiba komputer mati, sudah pasti kita kesal bukan, itu juga yang saya rasakan saat mengalami hal yang sama dengan sobat alami.

Ada banyak faktor yang menyebabkan komputer kita mengalami Mati dengan sendirinya, yang saya tahu di antara adalah :

1. Prosessor atau perankat keras mengalami over heat atau terlalu panas
2.Virus yang menyerang komputer anda
3. Kotornya motherboard
4.Tidak maksimalnya kinerja kipas prosesor sehingga menyebabkan prosesor terlalu panas atau over      heat
5.Terdapat kerusakan pada hardware 

Ada beberapa cara sederhana untuk mengatasi keluhan di atas, menurut pengalaman pribadi saya:

1. Bersihkan Motherboard komputer sobat
          Beberapa bulan lalu saya sempat mendapati komputer saya mati dengan sendirinya, Tentunya ini membuat saya galau, tentukan hal yang sama seperti sobat rasakan bukan ? Setelah tanya teman yang lebih paham dengan perangkat keras komputer saya di sarankan untuk membersihkan motherboard perangkat komputer saya, tentunya sobat juga bisa melakukannya hal ini sendirian tanpa harus menyewa jasa teknisi profesional, saya membersihkan motherboard saya menggunakan kuas bersih, Sampai benar-benar bersih lalu pasang lagi.dan coba test komputer sobat, apa masih sering mati sendiri atau tidak ? jika masih mengalami hal yang sama sobat jangan bersedih masih ada cara lain yang akan saya bahas.

2.Periksa kinerja fun procecor/ kipas prosesor komputer sobat
        Di dalam perangkat komputer pasti mempunyai alat yang satu ini, Fungsi utamanya adalah untuk mendinginkan procesor, Namu bagaimana jika alat ini bermasalah sehingga kinerja kurang maksimal, tentukan hal ini akan menyebabkan over heat pada prosesor komputer sobat yang menyebabkan perangkat ini mati sendiri, Cara yang paling mudah dan harus kamu lakukan adalah memeriksa kinerja kipas prosesor komputer kamu, jika kita lihat tidak maksimal kerjanya (putaran kipas kurang kencang) itu ada beberapa faktor yang mempengaruhinya sobat, di antara kotor atau memang fun procesor komputer sobat sudah waktunya ganti yang baru, jika kotor sobat bisa langsung membukanya dan membersihkanya kipas tersebut samapai kinerjanya maksimal sehingga prosesor komputer sobat tidak mengalami over heat.

3.Menggati pasta prosesor
        Pasta procesor menjadi elemen penting dalam kinerja prosesor komputer sobat, maka dari itu jika pasta prosesor komputer sobat habis/kering maka akan berdampak kurang baik dengan kinerja komputer sobat, cara nya adalah sebelum sobat menggati pasta prosesor ada baiknya sobat melihat dulu cara-cara yang benar (tutorial) yang bisa sobat dapat dari internet, buku ataupun tutorial youtube agar tidak salah kamprah nantinya. Jika di rasa kurang yakin sebaiknya sobat minta tolong ke teknisi profesional yang dapat sobat andalkan.

Baca juga artikel lainya : cara mengganti pasword gmail kamu

4.Scan komputer sobat dengan antivirus terpecaya
      Ahir-ahir ini memang banyak virus baru bermunculan yang dapat menyerang kapan saja dan dimana saja, salah akibat yang di sebabkan oleh virus tidak bertangguang jawab tersebut adalah komputer kita mati sendiri, oleh karna itu sobat bisa mencoba cara ini, yaitu dengan men scan komputer sobat dengan antivurs terpercaya.

catatan : Jika cara-cara di atas tidak berhasil, itu berati sobat perlu meminta pertolongan teknisi profesional untuk mengatasi masalah yang ada di komputer sobat agar masalah tersebut bisa segera di atasi.

Demikian artikel saya, tentang cara mengatasi komputer yang mati sendiri, Semuanya saya tulis berdasarkan pengalam pribadi saya, Semoga bermanfaat bagi seluruh pembaca orangbejo.com, Terima kasih :) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komputer Mati Sendiri Berikut Cara Mengatasinya"

Post a Comment