Cara Memutihkan Wajah Dengan Adobe Lighroom mudah

Adobe lighroom adalah salah satu produk aplikasi keluaran adobe, yang mana masih banyak lagi jenis produk apk ( aplikasi ) dari adobe, Contohnya antara lain, adobe photoshop, adobe flash, adobe lighroom dan masih ada lagi yang lainnya, Kali ini saya akan membahas singkat tentang adobe lighroom,Memang mungkin produk ini di indonesia kalah populer dengan produk adobe lainya yaitu adobe photoshop yang mana keduanya sama - sama aplikasi untuk editing foto atau gambar, Adobe lighroom sendiri sebenernya aplikasi yang menyajikan fasilitas edit foto dengan cepat, Tentunya berbeda dengan photoshop yang mana pengguna di tuntut untuk lebih berfikir kreatis untuk memhasilkan foto yang di inginkan, namun di adobe lighroom ini pengguna lebih mudah dan simple dalam mengedit foto karna memang di adobe lighroom sendiri tidak terdapat tools yang banyak layaknya di adobe photoshop.

Adobe lighroom ini saya populer di dunia fotografi, Karna memang aplikasi editing foto ini banyak di gunakan oleh para fotografer dalam dan luar negri, Berikut ini saya akan memberi tutorial meng edit foto di dalam adobe lighroom yang tujuannya adalah untuk memutihkan kulit objek yang ada di dalam foto, Berikut langkah - langkahnya :

1.Pilih foto yang yang hendak kita edit lalu klik kanan pilih "open with" selanjutnya pilih adobe lighroom (dengan catatan anda sudah meng instal aplikasi adobe lighroom


2. Seteleh memilih "open with >> Lighroom" maka foto yang kamu pilih akan masuk kedalam Adobe Lighroom lalu pilih " Import"



3. Setelah pilih "import"  langkah berikutnya yang perlu kamu lakukan adalah dengan memili "Develop".



4.Setelah melakukan langkah di atas berikutnyaanda sudah masuk di halaman utama editing foto dalam adobe lighroom, setelah itu di sini saya melakukan penambahan "exposure" untuk memberi efek cerah ke dalam foto yang saya edit, Disini seperti yang saya katakan di awal tadi bahwa di lighroom kita tidak haru bersusah payah untuk merubah tampilah foto, disini contoh nya saya ingin mencerahkan foto hanya dengan menggeser ke arah kanan di pengarturan "exporsure" dengan angka +1.07 namun kamu bisa menyesuaikan sesuai foto yang akan kamu edit, bila mana foto yang kamu edit sudah mempunyai pencahayaan yang terang maka tidak perlu menambahkan exporsure nya, Selain itu saya juga menambah "Contrast" dengan cara menggeser ke angka +12 seperti gambar di bawah.


5. Langkahselanjut nya kita milih pengaturan menyesuaian warna di lighroom ada tiga pilihan yaitu "HSL / COLOR / B&W" Dan untuk memutihkan kulit saya biasanya memakan "color" untuk mengolah warnanya, di ddalam menu "color" terdapat bebrapa macam color yang dapat kita ubah (olah) di antaranya merah, kuning,hijau,biru dll, Sebagai catatan dalam lighrroom kita bisa dengan sangat mudah memainkan warna sesuai dengan yang ada di menu color, contohnya jika kamu ingin menambah atau mengurangi kontrast warna hijau, kamu hanya tinggal pilih wana hijau pada menu color lalu merubah setelanya   dengan cara menggeser, di lighroom ada tiga setelah seperti yang kita lihat di gambar yaitu ada : hue, saturation, luminance,.
Dan di kasus saya kali ini saya akan memutihkan kulit, maka saya memilih warna kuning tua yang mana sesuai dengan warna kulit model di dalam foto.




6. Langkah berikutnya saya merubah setelah warna kuning tua dengan cara menggeser, dengan angaka Hue +69, Saturation -20, Luminance +18. Maka di bagian warna kulit model akan berubah menjadi lebih putih dari sebelumnya.



7. Setelah di rasa cukup, Marikita lihat hasil berbedaanya, Untuk Melihat hasil kamu bisa mengikuti langkah seperti gambar di bawah ini, dengan meng Klik icon yang di beri tanda panah.



8. Inilah hasilnya, Cukup beda bukan ? Dimana foto sebelah kiri anda adalah sebelum dan sebelah kanan anda adalah setelah saya lakukan editing sederhana dengan lighroom. Sangat terlihat di bagian After warna kulit model menjadi lebih putih.


9. Setelah editing selesai, Langka berikutnya adalah menyimpan hasil foto yang telah kita edit dengan cara klik tepat di gambar foto yang kita edit lalu pilih "Export >> Export".


10.Berikutnya adalah langkah terahir yaitu memilih lokasi penyimpanan foto, setelah di tentukan langkah berikutnya adalah pilih "Export" seperti gambar di bawah ini. SELEAI



Demikian artikel Cara Memutihkan Wajah Dengan Lighroom Mudah, Semoga bermanfaat bagi pembaca, Salam berkarya :)





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memutihkan Wajah Dengan Adobe Lighroom mudah"

Post a Comment