Ampuh!! Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Ampuh!! Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Dan Kecantikan- Buah sirsak merupakan buah yang cukup banyak keberadaanya di sekitar kita, anda tidak akan kesulitan untuk menemukanya, karna memang buah ini sangat mudah untuk membudidayakanya, Banyak yang memanfaatkan buah sirsak untuk di konsumsi buahnya saja, yang memang memiliki rasa yang lezat dan mengandung banyak vitamin yang bagus untuk kesehatan tubuh, Namun tahukah anda jika selain buahnya, sirsak juga mempunyai banyak manfaat  pada bagian daunya khususnya manfaat di bidang pengobatan, Penasaran ? Berikut orangbejo.com akan mengulas secara lengkap manfaat daun sirsak untuk kesehatan dan kecantikan.

Ampuh!! Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Gambar Daun dan buah sirsak

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan dan kecantikan,

  • Sebagai Obat Kanker
Siapa sangka bahwa daun sirsak berkasiat untuk mengobati penyakit kanker, Berdasarkan penelitian, daun sirsak mengandung zat proaktif yang mampu membunuh sel kanker. Zat proaktif didalam daun sirsak juga mampu melihat sel mana yang harus dibunuh dan sel mana yang harus tetap hidup.  Oleh sebab itu banyak yang mempercayai daun sirsak ampuh dalam mengatasi penyakit kanker.  Cara mendapatkan manfaat tersebut adalah dengan meminum air rebusan daun sirsak rutin setiap pagi dan sore selama beberapa minggu. Jika setidaknya anda sudah mencobanya selama 3 minggu, maka anda akan mulai merasakan efek bahwa tubuh anda sudah menjadi lebih ringan dari biasanya.

  • Daun Sirsak untuk Mengatasi Jerawat
Tenyata daun sirsak juga memiliki manfaat di bidang kecantikan karna ternyata daun sirkak mempunyai khasiat  sebagai pencegah timbulnya jerawat. Caranyapun sangat mudah anda ambil beberapa daun sirkak, cuci sampai bersih, tumbuk atau haluskan daun sirsak tersebut, Lalu yang terahir anda letakan di bagian wajah yang berjerawat, tunggu beberapa waktu sampai meresap, setelah itu bilas dengan air bersih. 

  • Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Seperti yang kita tahu hipertensi merupakan keadaan yang berbahaya karena dapat mengundang kondisi dan penyakit lainnya yang lebih berbahaya, misalnya stroke. Untuk menurunkan tekanan darah, anda bisa meminum air rebusan daun sirsak.

  • Obat Asma dan Sesak Napas
Daun sirsak ternyata meiliki manfaat lain selain untuk kecantikan, ternyata daun sirsak jika bermanfaat untuk mengobati penyakit asma dan sesak nafas, Berikut caranya Siapkan 7 daun sirsak yang dibuat sarang oleh semut-semut rang-rang. Kemudian remas dan tampung airnya hingga mencapai kurang lebih setengah gelas. Minum tiap pagi sampai penyakit anda sembuh.

  •  Mengobati Bisul
Buah sirsak bisa benarkah? Ternyata banyak yang percaya daun buah yang memiliki daging berwarna putih ini bisa mengobati bisul, cara yang paling terkenal yaitu Ambil beberapa daun sirsak yang masih muda sebanyak 5 sampai 10 helai lalu tempelkan di tempat yang terkena bisul sampai bisul tersebut mengering.

  •  Menyembuhkan Asam Urat
Penyakit yang satu ini menjadi populer pada ahir ini, Karna sekarang bnyak yang terserang penyakit dengan gejala linu ini, Bahkan orang yang berusia muda sudah banyak yang mengindap penyakit asam urat, tapi ternyata daun sirsak banyak di percaya bisa mengobati penyakit asam urat. Berikut caranya, rebus 10 lembar daun sirsak yang sudah tua namun masih berwarna hijau (bukan yang kecoklatan apalagi kering) dengan ai sebanyak 1 gelas sampai mendidih. Setelah hangat minum ramuan ini dua kali sehari.

  • Mengatasi Obat Wasir
Seperti yang kita tahu ternyata daun sirsak juga memiliki manfaat untuk mengatasi penyakit wasir, sudah banyak yang membuktikanya. caranya cukup mudah, anda tinggal merebus 10 lembar daun sirsak dengan 3 gelas air hingga airnya tersisa hanya satu gelas. Minum air rebusan tersebut sekali sehari. sampai anda merasa membaik.

  •  Membasmi Kutu Rambut
Siapa sangka daun sirsak bisa mambasmi kutu rambut, Pada zaman dulu cara ini ternyata cukup terkenal, caranyapun sangat simple dan mudah anda hanya harus melakukan langkah-langkah di bawah ini. Rebus beberapa lembar daun yang sudah tua, lalu air hasil rebusannya digunakan untuk keramas, lakukan ini secara rutin. Simple bukan ?.


Bagaimana ternyata banyak bukan manfaat dari tumbuhan yang sering kita anggap sepele, semua cara di atas benar - benar alami tanpa menimbulkan efek samping karana semua cara pengobatanya mengunakan bahan herbal yaitu daun sirsak. Jangan lupa untuk selalu berkonsultasi dengan dokter mengenai tindakan pengobatan  yang anda ambil.

Demikian artikel tentang Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Dan Kecantikan, Semoga bisa bermanfaat bagi pembaca orangbejo.com, Terima kasih :)

Baca juga artikel lainya :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ampuh!! Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Dan Kecantikan "

Post a Comment