3 Mitos Manfaat Getah dan buah Pepaya Muda, Yang Wajib Kamu Ketahui!!

3 Mitos Manfaat Getah dan buah Pepaya Muda, Yang Wajib Kamu Ketahui- Pepaya, Siapa yang tidak mengenal jenis tanaman ini, tanaman yang cukup banyak kita temui di seluruh penjuru tanah air, Mengapa ? karna memang tumbuhan ini sangat mudah untuk untuk di budi dayakan atau di tanam. Pohon pepaya di indonesia banyak jenis dan ukuranya, ada yang besar, sangat besar, kecil, bahkan sangat kecil, Begitupun dengan bentuk buahnya, ada yang bulat lonjong, persegi tiga #ehh salah sebut hehe.

Manfaat Getah dan buah Pepaya Muda
Gambar Pohon pepaya

Buah pepaya memiliki banyak kandungan vitamin, yang tentunya sangat bermanfaat bagi tubuh kita, selain bervitamin, buah yang satu ini juga memiliki rasa yang lezat, maka tak heran jika buah ini menjadi salah satu buah yang laris manis di pasar buah. Selain buah nya yang matang, buahnya yang masih mudapun banyak di cari lho, buat apa coba ?, yak bener banget buat sayur, siapa sih di antara kita yang tidak pernah mengkonsumsi lezatnya sayur pepaya pasti semua sudah pernah merasakanya bukan dan itu ueeeenak banget hehe.

Seperti yang kita tahu buah pepaya masak mengandung banyak vitamin di antaranya Vitamin A (1.750 IU), Vitamin B ( 0.03 mg), Riboflavin (0.04 mg), Niacin (0.3 mg), Vitamin C (56 mg)
Kalsium (20 mg) Zat Besi (0.3 mg), Fosfor (16 mg), Kalium (470 mg), Lemak (0.1 gr),Karbohidrat (10 gr), Protein (0.6 gr), Kalori (39) waww.. banyak sekali bukan.

Namun sayang, pada artikel ini saya tidak akan membahas terlalu dalam mengenai buah pepaya yang sudah masak, Melainkan saya akan membahas tentang  3 Mitos Manfaat Getah dan buah Pepaya Muda, kok bahasnya mitos si ? ya karna ini mitos tapi sudah banyak yang membuktikanya lo, penasaran kan ? admin aja penasaran hehe.

Kali ini saya akan membahas mitos bukan sembarang minos lho, tapi sudah banyak yang membuktikan keampuhan mitos ini, kusus nya di kampung saya, karna saya orang kampung.

Berikut saya akan menguraikan 3 mitos Manfaat Getah dan buah Pepaya Muda :

1. Ternyata Getah pepaya bisa mengeluarkan duri yang menancap di bagian tubuh kita,

Pernah dengar gak sob, kalo getah pepaya bisa bermanfaat untuk mengeluarkan duri yang menancap di tubuh manusia. Mungkin sebagian sudah pernah mendengar dan sebagian belum pernah mendengar. Tapi percaya gak percaya saya pernah membuktiknya lho, jadi begini ceritanya waktu itu pada saat saya gotong royong di kampung saya tanpa di sengaja jari saya tertancap duri pohon yang saya tebang, saya mencoba mencongkel duri tersebut menggunakan banyak cara, memang si durinya berukuran kecil namun tetap saja menimbulkan rasa sakit, Seorang teman saya menyarankan saya agar meneteskan getah buah pepaya untuk mengangkat duri pohon tersebut, Namun benar saja setelah saya mencoba ternyata benar duri yang menancap di jari saya dalam waktu kurang lebih dua hari keluar dengan sendirinya. memang si semuanya terdengar konyol, tapi memang terbuktik kok, la trus mau bilang apa saya hehe, Saya juga heran kok bisa gitu getah pepaya menyedot duri yang menancap di dalam kulit wong di congkel aja susah lo kok ini dengan santainya sang duri menyedot duri sehingga dia mau keluar dengan sendirinya, sungguh terlalu #gayaroma hehe. Namun saya rasa ini bisa jadi alternatif kalo  sobat semua mengalami hal yang sama dengan saya, yaitu ketancep duri.

2. Ternyata buah pepaya muda bisa melunakan daging yang alot (ulet) menjadi empuk,

Manfaat Getah dan buah Pepaya Muda
Gambar Buah pepaya muda
weleh - weleh ini mitos apa lagi to min-min, Mungkin ini terdengar lebih konyol lagi, yo tapi terbukti kok la mau bilang apa kita hehe. Jadi begini, di kampung saya mitos ini bukan menjadi rahasia lagi, sudah banyak yang membuktinkanya, Terus sobat pasti bertanya, itu cara kerjanya gimana min ? jadi begini admin akan mencoba menjelaskanya, Seperti yang kita tahu hewan ternak yang kita sembelih yang umurnya sudah tua pasti daginya akan terasa alot (ulet) bukan ? bahkan mbah-mbah di kampung saya giginya sampek rontok dua gara-gara memaksakan duel dengan daging ayam jago yang di dapet dari hajatan tentangnya hehe, kembali ke daging, cara kerja pepaya mudanya begini, pada saat sobat mau memasak daging ayam jago yang sudah tua dan sobat ingin dagingnya tidak alot (ulet) yang harus sobat lakuin adalah mencari buah pepaya muda yang belum mateng #yojelasitumah. terus bersihkan potong-potong kira-kira menjadi 3 potong lalu rebus bersama daging ayam jago yang mau di lunak kan tadi, tunggu beberapa saat, niscaya daging yang di perkirakan bakal alot akan menjadi lunak seperti daging ayam yang masih ABG hehe. silahkan buktikan kalo ndak percaya ?.... 

3. Getah pepaya bisa mengobati tumit yang pecah-pecah,

Dijaman sekarang semua serba instan dan modern begitunya juga di dunia kesehatan, obat dan alat kesehatanpun semakin bagus. Namun masyarakat indonesia masih banyak yang percayai cara pengobatan tradisional, seperti kasus yang satu ini, penyakit kulit tumit pecah-pecah yang kita tahu sudah banyak obat di apotik yang di kususkan untuk mengobati penyakit ini, Namun banyak masyarakat yang mengobatinya dengan cara sederhana yaitu menggunakan getah pohon pepaya, bagai mana caranya ? Siapkan pepaya yang masih mudah, Gosokkan getahya pada area tumit yang, pecah-pecah, Diamkan selama 15 menit, Cucilah hingga bersih, Lakukan cara ini sekali dalam sehari, dan saya juga pernah membuktikanya dan berhasil, entah itu kebetulan atau bagaimana yang jelas kadang yang di anggap mitos itu benar-benar terbukti, dan yang di anggap pasti malah ternyata mitos hehe alias PHP #ehhh keceplosan, maaf ngelantur mungkin efek si mimin ngantuk. karna udah jam 4 pagi masih nulis artikel. kaya nya mimin harus istirahat dulu, besok kita sambung lagi dengan artikel lain yang bisa menambah wawasan para pembaca orangbejo.com.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Mitos Manfaat Getah dan buah Pepaya Muda, Yang Wajib Kamu Ketahui!!"

Post a Comment