manfaat buah jeruk


10 Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan Tubuh Manusia- Jika kita mendengar kata jeruk tentunya buah ini sangat populer di telinga orang indonesia bahkan dunia, Jeruk memang sangat di gemari oleh jutaan manusia di se antero dunia, Memang buah yang berbentuk bulat ini memiliki rasa yang manis, serta segar, Kulit dari buah ini juga mengeluarkan bau yang sangat segar yang banyak di sukai pecinta jeruk, tak heran aroma dari buah ini sering banyak menjadi produk pengharum ruangan, Terlepas dari aroma dan rasanya, jeruk sediri ternyata mempunyai banyak manfaat bagi tubuh manusia, Berikut 10 manfaat buah jeruk bagi tubuh:


10 Manfaat Kesehatan dari Jeruk:

1. Membantu Mencegah Kanker
Jeruk kaya akan limonoid jeruk, terbukti membantu melawan sejumlah varietas kanker termasuk dari kulit, paru-paru, payudara, perut dan usus.


manfaat buah jeruk
Gambar buah jeruk segar

2. Mencegah Penyakit Ginjal
Minum jus jeruk secara teratur mencegah penyakit ginjal dan mengurangi risiko batu ginjal.

Catatan : minum jus dalam jumlah moderat. Kandungan gula yang tinggi dari jus buah dapat menyebabkan kerusakan gigi dan kandungan asam yang tinggi dapat memakai pergi enamel jika dikonsumsi berlebihan.

3. Mengurangi Risiko Kanker Hati
Menurut dua studi di Jepang makan jeruk mandarin mengurangi kanker hati. Hal ini mungkin disebabkan sebagian  senyawa vitamin A yang dikenal sebagai karotenoid.

4. Menurunkan Kolesterol
Karena buah ini penuh serat larut, jeruk membantu dalam menurunkan kolesterol.

5. Meningkatkan Kesehatan Jantung
Jeruk penuh kalium, mineral elektrolit bertanggung jawab untuk membantu fungsi jantung juga. Ketika kadar kalium terlalu rendah, Anda dapat mengembangkan irama jantung yang abnormal, yang dikenal sebagai aritmia.

6. Menurunkan Risiko Penyakit
Jeruk penuh dengan vitamin C yang melindungi sel-sel dengan menetralisir radikal bebas. Radikal bebas penyebab penyakit kronis, seperti kanker dan penyakit jantung.

7. Meredakan Sembelit
Jeruk penuh serat makanan yang merangsang cairan pencernaan dan mengurangi sembelit.

8. Membantu Buat Visi Baik
Jeruk kaya akan senyawa karotenoid yang dikonversi menjadi vitamin A dan membantu mencegah degenerasi makula.

Baca juga arikel lainya : Manfaat Buah Pisang 

9. Mengatur Tekanan Darah Tinggi
Flavonoid hesperidin ditemukan dalam jeruk membantu mengatur tekanan darah tinggi dan magnesium dalam jeruk membantu menjaga tekanan darah.

10. Melindungi Kulit
Jeruk penuh beta-karoten adalah antioksidan kuat yang melindungi sel-sel dari kerusakan yang yang juga melindungi kulit dari radikal bebas dan mencegah tanda-tanda penuaan.



Demikian artikel tentang 10  manfaat buah jerukuntuk kesehatan tubuh manusia, Semoga bermanfaat bagi pembaca orangbejo.com, TERIMA KASIH :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "manfaat buah jeruk"

Post a Comment