Khasiat Daun Alpukat Untuk Penderita Darah Tinggi

                                         
                               Gambar buah alpukat muda



Alpukat adalah jenis buah yang banyak di jumpai di indonesia, memang tidak sulit menemukan buah ini, terlebih di pedesaan, kita umum nya tahu kalo memang buah yang terenal akan kelezatan jus nya ini hanya bisa di manfaatkan buahnya saja untuk kosums buah-buahan masiih banya yang belum tau ternyata daun dari buah inipun sangat berguna kusus nya buat pengobatan d antaranya untu penyakit darah tinggi. Berikut penjelasannya


  • Mengapa khasiat daun Alpukat untuk darah tinggi dan juga sakit kepala ?
Alpukat adalah termasuk dalam keluarga tumbuhan Lauraceae. Tanaman ini di kenal dengan nama asing advocat atau avocado pear. Sifat kimiawi yang dimiliki oleh tanaman ini ia kaya dengan berbagai kandungan kimia yang sudah di ketahui pada buah dan daun Alpukat mengandung saponin  alkaloida dan flavonoid,  Pada buah Alpukat banyak mengadung  tanin, dan juga menegandung Polifenol, Quersetin dan gula Alkohol persiit
Dalam farmakologi cina dan pengobatan tradisional lain alpukat mempunyai efek farmakologi yang disebutkan bahwa tanaman ini memiliki sifat  di antaranya :
  • Daun Alpukat : rasa pahit, kelat, peluruh kencing 
  • Biji Alpukat : Anti radang, analgesic.
  • Hasil penelitian menunjukan bahwa khasiat daun Alpukat bersifat Anti bakteri yaitu menghambat pertumbuhan beberapa species bakteri : Staphylococcus sp, Pseudomonas sp, Escherichea sp dan Bacillus sp.

  • Bagian pada buah alpukat yang bisa di jadikan obat
Hampir semua bagian dari tanaman ALPUKAT ini dapat di gunakan sebagai obat terutama yang mempunyai efek farmakologi ini diperoleh dari penggunaan buah, daun dan biji. Banyak sekali penyakit yang dapat disembuhkan dengan khasiat daun Alpukat ini salah satunya adalah Darah tinggi dan sakit kepala.


  • Cara mengobati darah tinggi yang populer dengan alpukat
Ambil 3 lembar daun alpukat yang setengah tua, di cuci bersih lalu di seduh dengan 1 gelas air 250 cc panas diamkan beberapa menit sampai menjadi hangat suam-suam kuku kemudian diminum sampai habis. Atau bisa di minum setelah air menjadi dingin.
Lakukan setiap sore hari 1 gelas sampai sembuh.

Demikian artikel mengenai Khasiat Daun Alpukat Untuk Penderita Darah Tinggi, Semoga bermanfaat untuk para pembaca orangbejo.com, Terima kasih :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Khasiat Daun Alpukat Untuk Penderita Darah Tinggi "

Post a Comment